Wednesday, 27 March 2013

#2 - pohon


         Pohon tumbuh tinggi menjulang ke angkasa. Pohon yang paling aku suka tentu pohon kelapa. Pohon yang memiliki sejuta manfaat. Batangnya bisa untuk membuat bangunan. Daun kelapa namanya blarak. Daun kelapa yang masih muda namanya janur. Daunnya bisa untuk makan ternak, membuat ketupat, dan membuat berbagai aneka mainan. Buahnya bisa untuk bumbu memasak. Buah kelapa yang masih muda namanya degan. Air degan bisa diminum secara langsung atau ditambahi dengan gula jawa kemudian diberi es. Mantaappp.... Buahnya yang masih muda juga enak untuk dimakan. Hmm....jadi pengen nihh... Bunga kelapa namanya manggar.

 
        Pohon kelapa sarat akan makna. Pohon kelapa mudah tumbuh di mana saja artinya kita harus dapat hidup dan menyesuaikan diri dimanapun kita berada. Pohon kelapa memilliki sejuta manfaat artinya kita sebagai manusia harus bisa bermanfaat bagi orang lain. Pohon kelapa tumbuh tinggi itu artinya bahwa kita harus memiliki cita-cita yang tinggi.
        Namanya juga pohon, semakin tinggi batangnya maka semakin kuat terpaan angin yang menggodanya. Pohon harus memiliki akar yang kuat untuk bertahan. Semakin kita sukses semakin banyak cobaan yang siap menghadang kita. Kita harus siap untuk menghadapinya. Apapun yang terjadi jangan menyerah dan jangan mudah putus asa.

No comments:

Post a Comment

Yuk, tinggalkan jejak dengan berkomentar...