Thursday, 28 March 2013

Offroad di Sepanjang Jalan Sritex – Tamsis Sukoharjo


          Keadaan jalan dari Sritex sampai Tamsis (SMA Taman Siswa) rusak parah. Jalannya berlubang. Sangat berbahaya bagi kendaraan bermotor. Sudah dua kali saya melihat ada dua kendaraan bermotor yang terjebak di jalan tersebut karena rodanya tidak bisa bergerak (selip). Yang pertama salah satu bus jurusan Wonogiri – Solo dan yang kedua sebuah truk. Jalan di situ memang cukup sempit. Pada jam-jam tertentu sering mengalami kemacetan. 

           Setiap berangkat kuliah saya selalu naik bus. Bila bus lewat jalur ke Sritek pasti badan saya pegal-pegal, sakit semua. Ditambah lagi dengan kondisi bus yang kurang baik. Bila naik yang bus yang baik rasanya tidak sesakit itu. Tetapi tetap saja jalan yang dilalui membuat penumpang tidak nyaman. Jalanannya seperti mobil-mobil yang sedang offroad. Bergoyang-goyang maju mundur, sangat tidak nyaman. Pernah berkutat di jalan antara Sritex – Tamsis Sukoharjo sampai setengah jam lamanya.
           Jalan yang rusak dapat menyebabkan kendaraan cepat rusak. Selain itu juga menyebabkan rawan kecelakaan. Salah satu sopir bus mengatakan lebih memilih lewat jalur kota daripada harus lewat jalur Sritek. Beliau juga mengatakan lebih baik ditilang daripada harus lewat jalan yang rusak. Beliau taku bila busnya nanti rusak akan benar-benar rusak. Bila demikian akan membutuhkan biaya yang mahal untuk memperbaikinya.
           Saya berharap Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan Dinas yang terkait segera bekerja sama untuk memperbaiki jalan tersebut. Karena jalur tersebut sangat penting bagi pengguna jalan yang melintasinya terutama bagi para karyawan Sritex.


4 comments:

  1. Semoga dibaca dan ditindaklanjuti oleh pihak terkait ya mbak..

    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin . . . semoga . . . :D

      salam kenal juga :D

      Delete
  2. Hai din,,,aduh, bagusny blogmu..q diajar/in donk..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii...nin...makasiiihhh :D

      hehe,,,cuma mencoba mengeluarkan uneg2 . . .hehe...

      Delete

Yuk, tinggalkan jejak dengan berkomentar...