Thursday, 28 March 2013

Receh for Books 2013

      Receh for books, benar-benar challenge yang seru. Jadi inget dulu aku sering banget menyisihkan recehan-demi recehan. Mulai sekarang perlu diaktifkan lagi nih. Menyisihkan recehan untuk beli buku. 

 
     Setiap buku pasti memiliki nilai baik dari segi seni maupun isinya. Ilmu yang kita peroleh dari buku tentu akan sangat bermanfaat bagi kini maupun nanti. Ilmu yang bermanfaat tak kan pernah hilang. Ilmu yang tidak bermanfaat bagai pohon yang tak berbuah. Semakin banyak buku yang kita baca, semakin banyak ilmu yang kita peroleh. Dengan demikian semakin banyak ilmu yang dapat kita amalkan agar bermanfaat bagi siapapun.
      Receh for Books, sebuah ide yang sangat kreatif. Tak memandang usia. Bisa dilakukan oleh siapapun. Ternyata recehan yang sering diabaikan oleh sebagian orang dapat lebih bermanfaat lagi bila kita bisa memanfaatkannya. Sembilan ratus rupiah tak kan menjadi seribu rupiah bila tanpa recehan cepek. Misalkan sehari seratus rupiah, maka 30 hari sudah 3000 rupiah. Dalam satu tahun sudah 36.000 rupiah. Itu bila Rp 100,00/ hari. 
     Pepatah mengatakan sedikit-sedikit menjadi bukit. Tak ada salahnya kita mencoba dari sekarang. Tak ada kata terlambat untuk berbuat. Mulailah dari sekarang. Menyisihkan satu recehan perhari untuk sejuta manfaat di kemudian hari.
     Ini adalah challenge. Ikutan yuukk di . . Receh For Books 2013


2 comments:

  1. maaf mbak kalo 100/hari selama 30 hari kan baru 3000 (tiga ribu) bukan 30 ribu hehe..
    bener bangets tuch mbak "nabung" jadi teringat tulisan sy ttg "one day one receh"

    ReplyDelete

Yuk, tinggalkan jejak dengan berkomentar...