Friday, 12 April 2013

Trik-trik Pencopet saat Mereka Beraksi



Berikut ini ada beberapa trik-trik pencopet saat beraksi yang wajib kita ketahui:
1.      Pencopet yang bawa ransel yang besar dan berat. Ransel ini fungsinya untuk menutupi tas kita sehingga kita tidak sadar kalau ternyata tangan pencopet masuk ke tas kita karena kita menganggap tas kita terasa berat itu karena tertindih ransel bukan karena ada yang mencopet. Ini semacam pengalihan perhatian.

 
2.      Pencopet pakai jaket. Misalnya kita memakai tas serempangan. Pencopet akan menutupi tas kita dengan jaketnya sehingga kita tidak mengetahui kalau pencopet sedang beraksi.
3.      Pencopet yang membuka resleting tas secara perlahan-lahan. Baik tas ransel maupun tas serempangan. Untuk itu tas harus selalu kita letakkan di depan.
4.      Pencopet paling sering mengincar korban saat korban hendak turun di tempat pemberhentian bus.

Hati-hatilah kemanapun dan dimanapun Anda berada. Kita harus tetap waspada. Hindari kebiasaan melamun karena akan membuat kita tidak sadar kalau ada orang yang mengincar isi tas kita.
Bila kita tetap fit dan sadar, kita dapat merasakan gerakan sekecil apapun.
Trik-trik tersebut saya ketahui karena saya nyaris menjadi korban pencopetan selama beberapa kali. Tetapi Alhamdulillah memang masih rejeki saya sehingga aksi pencopetan itu tidak membuahkan hasil. Saya tersadar sebelum pencuri itu berhasil mencuri isi tas saya.
Pengalaman ini membuat saya lebih waspada lagi ketika bepergian dengan menggunakan bus atau angkutan umum lainnya. (dyn)

2 comments:

  1. pencopet memang penuh dengan trik yang merugikan korbannya..maka berhati-hatilah selalu :-)

    ReplyDelete

Yuk, tinggalkan jejak dengan berkomentar...