Thursday, 29 August 2013

Ternyata Satu Motif


Persiapan PPL, beli baju batik untuk seragam kelompok. Ada yang beli di PGS (Pusat Grosir Solo) dan ada yang beli di Pasar Klewer. Ada yang beli kain, ada pula yang beli baju jadi. Kelompokku memilih beli yang langsung jadi saja. Lebih efektif dan efisien kayaknya. Hehehe. Soalnya langganan jahitku kalo jahit bajuku mesti nunggu satu bulanan.hehehe. Tempat jahit yang lain banyak. Tapi kurang cocok gitu deh.


Kami sekelompok akhirnya membeli di PGS. Awalnya harga batikku (batik yang merah model kerah shanghai) 130 ribu satu pasang (sarimbit), kemudian berhasil kami tawar jadi 100 ribu satu pasang - semestinya masih bisa ditawar lagi yak, kurang pandai menawar nihh. Berhubung pada kios (nama kios dirhasiakan) tempat kami  membeli servicenya kurang memuaskan, nggak lagi-lagi deh beli di kios itu. Beli di kios yang lain aja, masih banyak kios di PGS yang pelayannya lebih ramah. Buat pelajaran aja deh. 

Sampai di kosan, ternyata batikku sama motifnya dengan motif batik temenku, cuma beda warna sih. Ternyata kita masih satu hati juga.hahaha. Tapi temenku belinya di Pasar Klewer dan pandai menawar. Alhasil harga batik tersebut (batik yang coklat) menjadi 70 ribu sepasang, dari yang sebelumnya 90 ribu sepasang.

Dimanapun kita membeli barang, bila kita pandai menawar pasti bisa mendapatkan barang yang bagus dengan harga yang murah. Tapi tolong donkkkk buat para pedagang, penjual, dimanapun kalian berada tingkatkan pelayanan service karena PEMBELI ADALAH RAJA 
(-sekedar saran).

YUUUUUKKKKK KEEP SMIIILEEEEEE !!!!! :)


No comments:

Post a Comment

Yuk, tinggalkan jejak dengan berkomentar...