Saturday, 31 May 2014

Mencoba Berbesar Hati

Saat yang terjadi tak seperti yang dinginkan, rasa kecewa yang mendalam tentu akan mendera. Namun, apakah hidup akan berakhir bila yang kamu impikan tak terjadi. Orang bilang banyak jalan menuju Roma. Ya, mau lewat darat, air, udara, semua bisa. Meski setiap jalan akan mempunyai cerita yang berbeda. Hanya berbesar hati dan tawakallah yang mampu menguatkan. Sabar dan sholat. Ketika kita mengepalkan tangan, terdapat bagian yang tak mampu tergenggam. Itulah bagian takdir dari Allah. Kita berusaha dan berdoa sekuat tenaga, tetapi ada takdir yang tak bisa kita genggam. Ada hal-hal yang berada di luar kuasa manusia.


Menerima kekurangan dan mensyukurinya sebagai bentuk kasih sayang Allah tentu akan menambah rasa syukur. Beryukur selalu membuat hidup menjadi lebih indah, tenang, dan tentram.

Semua di dunia ini diciptakan berpasangan. Siang dan malam, hidup dan mati, lapang dan sempit, suka dan duka, positif dan negatif. Bila sedang terpuruk tentu banyak pikiran-pikiran negatif yang menghampiri. Agar tidak terpuruk kita harus bisa mengubah pikiran negatif itumenjadi pikiran-pikiran positif. Pikiran negatif hanya akan membuang energi dengan percuma. Pikiran positif akan memberikan energi baru untuk bangkit dan membuat hidup lebih berarti.

Berbesar hatilah bila yang kau inginkan belum tercapai. Jangan kecilkan hatimu dengan berputus asa dan menyerah. Masih ada harapan yang akan selalu  bersinar. Berbesar hatilah dan terus berusaha.

No comments:

Post a Comment

Yuk, tinggalkan jejak dengan berkomentar...