Wednesday, 31 December 2014

Postingan Terakhir di Penghujung Akhir Tahun 2014






Tahun 2014 merupakan tahun yang tidak mudah bagiku. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dilema di tahun 2014 lebih terasa. Penuh intrik dan juga konflik. Penuh pertanyaan-pertanyaan yang sangat menohok. Jleb sangat. Harus berjuang hingga titik darah penghabisan. Di tahun 2014, aku harus berjuang lebih agar tidak berakhir dalam keputus-asaan. Aku bersyukur dapat melewati semua ini. Dan semua perjuangan itu telah berbuah manis pada akhirnya. Selain itu banyak pelajaran berharga yang kudapatkan di tahun ini. Tahun 2014 akan segera berakhir beberapa jam lagi, tahun 2015 akan segera datang. Babak baru kehidupan akan segera dimulai. Semoga di tahun 2015 kita diberi kekuatan untuk menghadapi segala persoalan hidup dapat menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya, dan dapat mewujudkan impian-impian yang belum tercapai. 

Thursday, 25 December 2014

Senangnya Dapat Buku Panduan Wisata


Kemarin siang pak Pos datang. Beliau mengantarkan paket buku panduan wisata Jawa Tengah dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah. Paket buku ini berisi tiga buah buku yaitu buku Calender of Events 2015 Jawa Tengah, Jalan2 dan Jajan di Jawah Tengah, dan Panduan Wisata Jawa Tengah. Buku ini merupakan hadiah dari giveaway yang diadakan oleh kak @usemay dan @VisitJawaTengah. Aku sangat senang menjadi salah satu orang yang beruntung mendapatkan paket buku ini. Kebetulan aku lagi sering wara wiri Wonogiri - Pati. 

Wednesday, 24 December 2014

Asam Manis 2014

Penulis : Fico Fachriza
Penerbit : Bukune
Tahun Terbit : 2014
ISBN : 602-220-138-1
Jumlah Halaman : 178 Halaman

Sinopsis:
“Tes, tes!”

Gue ngecek mic sambil lirik-lirik malu ke penonton.

“Halo nama gue Fico dan ini kali pertama gue open mic.”

Penonton tepuk tangan. Wuisss…, percaya diri gue naik. Gue langsung masuk bit pertama.

"Menurut gue, kecap sering diremehkan. Padahal penting, loh! Kalo nggak ada kecap, bisa-bisa nasi uduk sama nasi goreng ketukar. Kasihan nasi uduk yang sudah dengki banget sama nasi goreng karena lebih dulu go international."

Hening.

Penonton sibuk masing-masing. Ada yang tidur, ada yang baca koran, ada yang nidurin koran, Gue udah kayak loper koran di lampu ijo.

Nggak dianggep dan ditelan asap knalpot.
***
Seperti martabak lezat yang terbuat dari perpaduan bahan masakan, cerita Fico pun dibentuk dari banyak cerita. Telur itu seperti Fico yang lucu dan bundar. Baking powder-lah membuatnya mengembang. Taburan cokelat keju memberi rasa manis dan asin dalam hidupnya. Semua itu dicampur dan diolah menjadi ‘Martabak Asam Manis’ yang gurih-gurih enyoy.

Sekarang, yuk, kita nikmati hidangan ala Deena. Bon appetit!
******


Sepanjang tahun 2014 ini banyak sekali peristiwa yang terjadi. Dari mulai asam, manis, sampai yang pahit sekalipun. Di awal tahun 2014 aku harus berjuang menyusun proposal skripsiku. Butuh waktu dua bulan untuk menyelesaikannya hingga sampai seminar proposal (17 Februari 2014). Satu tanggungan terlewati. Selanjutnya, aku harus berjuang melakukan penelitian dan menyelesaikan laporan skripsiku. Tak mudah. Pelik. Rumit. Suram. Aku hampir menyerah, namun tak kulakukan. 

Tuesday, 16 December 2014

Reading Campaign : Cerita Rakyat 33 Provinsi







Kemarin aku membaca buku Kumpulan Cerita Rakyat 33 Provinsi karya Yustitia Angelia yang diterbitkan oleh Lingkar Media. Buku ini aku beli setahun yang lalu saat berada di dalam bus dalam perjalanan pulang kuliah. Sampulnya cukup menarik. Sejak kecil aku suka sekali membaca berbagai macam cerita rakyat. Sekarang pun masih tetap suka.