Thursday, 25 December 2014

Senangnya Dapat Buku Panduan Wisata


Kemarin siang pak Pos datang. Beliau mengantarkan paket buku panduan wisata Jawa Tengah dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah. Paket buku ini berisi tiga buah buku yaitu buku Calender of Events 2015 Jawa Tengah, Jalan2 dan Jajan di Jawah Tengah, dan Panduan Wisata Jawa Tengah. Buku ini merupakan hadiah dari giveaway yang diadakan oleh kak @usemay dan @VisitJawaTengah. Aku sangat senang menjadi salah satu orang yang beruntung mendapatkan paket buku ini. Kebetulan aku lagi sering wara wiri Wonogiri - Pati. 


Buku ini menambah pengetahuanku tentang tempat-tempat wisata, kuliner, events, hotel, dan nomer-nomer penting di Jawa Tengah. Selain itu, buku ini full colour. Berbagai tempat wisata dan makanan tradisional disajikan dengan gambar yang apik di buku ini. Duhh, bikin ngiler mau nyobain satu satu. Pengen suatu saat nanti menjelajahi tempat wisata di Jawa Tengah. Masih banyak tempat wisata yang belum pernah aku datangi. Dan tentu saja masih banyak kuliner yang belum aku coba. Terima kasih kak @usemay dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah (@VisitJawaTengah). 

Saranku sih, buku-buku seperti ini diperbanyak dan dibagikan ke sekolah-sekolah secara gratis. Ya minimal per sekolah 10 eksemplar lah. Kenapa? Karena masih banyak putra putri Jawa Tengah yang belum mengetahui tempat-tempat wisata di Jawa Tengah. Tempat-tempat wisata, kuliner, dan event-event tradisional perlu dilestarikan sebagai warisan anak cucu kita kelak. Kan nggak etis kalau orang luar mengenal betul budaya kita, sedang kita sendiri tidak mengenal budaya sendiri.

Jawa Tengah Keren,,, Wonogiri paling keren,,,
Visit Jawa Tengah and Visit Wonogiri ....

10 comments:

  1. Wah senangnya bukunya jadi penyemangat jalan2. Kapan2 kalau ke wonogiri temenin jalan2 dyn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukunyaa sangat berguna kak,,, iya,,nanti aku temenin,,tapi kalo aku di wonogiri ya kak,,,karena sepertinya mulai 2015 udah nggak di wonogiri lagi

      Delete
  2. waaah asyik bangeeet^^
    pas deh buat kamu, udah rezeki...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,,, kalo rejeki mang nggak kemana,,timingnya juga pas banget,,lagi butuhh,,, :)

      Delete
  3. buku seperti ini surga banget yaaa... aplgi klo ga dijual di toko buku ..waaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget makk,,, buku itu sangat berharga,, :)

      Delete
  4. Betul tuh, sekolah kayaknya perlu punya koleksi buku-buku panduan wisata, apalagi sekolah menengah, kan para remaja suka jalan-jalan, kalau ada buku panduannya pasti bakal makin terarah jalan-jalannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,iya betul,,,cocok banget,,, biar jalan2nya jg positif nggak cuma ke mall2 doank,, :D

      Delete
  5. YAng lebih penting, seperti yang kita tahu, negera kita ini punya banyak sekali tempat wisata. Dan dengan buku panduan semacam itu, kita pasti akan lebih semangat buat melihat apa saja yang kita miliki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,tak kenal maka tak sayang,, dengan buku panduan seperti dapat membuat kita lebih mengenal tempat2 wisata, kuliner, dan event2 budaya..

      Delete

Yuk, tinggalkan jejak dengan berkomentar...