Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

[Review] Generasi Copy Paste - Belajar Mengambil Hikmah dari Berbagai Cerita Kehidupan

dyn image




Judul buku          : Generasi Copy Paste
Penulis                : Awy A Colawun
ISBN                   :  978-602-7693-12-8
Penerbit             :  Hasfa Publishing
Editor                 :  Tim Hasfa
Desain Cover      :  Diandracreative Design
Tata Letak         :  Diandracreative Design
Tanggal Terbit   :  Mei 2014
Tebal                :  vi + 140 hlm; 14 x 20,5 cm          

Judul buku ini diambil dari salah satu judul sub bab yang mewakili buku ini. Dari segi judul sudah cukup menarik dan membuat penasaran. Desain covernya menggunakan warna-warna yang lembut dan gambar santri-santri itu juga menarik.


Dalam buku ini berisi tiga bab tentang hikmah dari kelucuan diri, kekonyolan diri, dan mengenal Islam lebih dekat. Dari cerita-cerita yang disampaikan, penulis bisa memaparkan dengan baik hikmah-hikmah yang dapat diperoleh dari cerita tersebut. Dari buku ini saya belajar bagaimana mengambil hikmah dari setiap peristiwa kehidupan. Terkadang kelucuan dan kekonyolan sering terjadi dalam hidup kita tanpa kita tahu hikmah apa yang ada di dalamnya. Padahal apabila kita resapi, ada hikmah dari setiap kejadian dalam hidup kita. Ada beberapa cerita yang sudah saya dengar sebelumnya, tetapi tidak mengurangi esensi dari buku ini. Ada beberapa cerita yang sebenarnya pernah bahkan sering saya alami juga dalam kehidupan sehari-hari namun tidak pernah saya sadari hikmahnya. Ada cerita yang cukup menohok, membuat saya malu sendiri. Ada beberapa cerita yang baru saya ketahui dan cukup membuat saya geleng-geleng kepala, tapi selalu ada hikmah di balik cerita yang disampaikan tersebut. Catatan akhir yang diberikan di setiap akhir cerita mempertegas apa yang kita peroleh dan harus kita ingat dari cerita tersebut.


Dari segi bahasa, buku ini dikemas dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami. Ada beberapa kata asing, tetapi dijelaskan dengan baik apa maknanya sehingga tidak membuat pembaca bingung. Terkadang di bagian akhir di beri emoticon, lucu juga.


Kesimpulan akhir, buku ini merupakan buku Islami yang berkualitas. Buku ini dapat menambah iman dan islam kita bila kita mau meresapinya serta mengandung nilai-nilai edukasi yang baik dari cerita-cerita tentang kehidupan dan hikmah yang disampaikan.
Deena Setyowati
Deena Setyowati Just wanna write what I want to write . . .

4 comments for "[Review] Generasi Copy Paste - Belajar Mengambil Hikmah dari Berbagai Cerita Kehidupan"

  1. Keren nih, di gramedia masih ada nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh,,saya
      kurang tau kalo itu, itu dapatnya juga gratisan,hadiah kuis kak Dian
      Nafi, coba tanya di twitternya kak dian nafi @ummihasfa kalo gak salah,
      atau fanpage facebooknya di 'hasfriends'

      Delete
  2. terima kasih deena :))

    Aldy, mungkin di sebagian gramedia sudah tidak ada lagi. kamu bisa pesan ke 085701591957. tulis nama/alamat/judul buku ya. tengkyu :)

    ReplyDelete