Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Alunan Pena dan Secangkir Kopi



    Dalam alunan penanya di kala malam, seorang penulis sering ditemani oleh secangkir kopi. Secangkir kopi sangat bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi. Kita menjadi lebih terjaga untuk mengalunkan uneg-uneg yang ada di hati kita. Serasa ada semangat baru setelah minum kopi. Setelah minum kopi kantuk yang dirasakan sebelumnya berangsur-angsur berkurang. Mata yang sebelumnya meredup dapat memancarkan binar-binar penuh ide kembali.
     Kopi dan pena adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dari penulis. Kopi dan pena selalu menemani seorang penulis menghasilkan karya-karya yang berguna. Kopi adalah sahabat seorang penulis. Kopi seperti memberikan energi dan semangat ekstra untuk penulis. Aroma kopi yang khas dapat membuat suasana hati menjadi tenang. Kehangatannya dapat menghangatkan suasana malam saat begadang untuk menulis. Di kala siang es kopi susu enak dinikmati untuk lebih semangat berkarya.
     Kopi sangat dekat dengan penulis. Bagaikan sahabat karib. Adanya Warung Blogger (Ngopi bareng blogger) dan Coffe-writer.com menjadi salah satu bukti kedekatan kopi dengan alunan pena sang penulis.
      Dahulu jika lagi suntuk dan tidak ada ide saya suka membuat kopi susu agar badan menjadi segar kembali. Saya dan teman saya suka minum Coffemix di kantin kampus sambil bercengkrama. Obrolan menjadi lebih mengasyikkan dan melahirkan ide-ide baru. Sekarang saya sudah mulai jarang minum kopi karena maag saya sering kambuh. Jadi belum diijinkan untuk banyak minum kopi. Mungkin sesekali masih boleh.
        Sekarang baru nge-trend  dengan produk kopi luwak. Kopi yang diambil dari biji kotoran luwak. Konon katanya kopi luwak tidak bermasalah bagi lambung. Saya belum pernah mencobanya. Mungkin nanti bila maag saya tidak kambuh-kambuh lagi, kopi luwak bisa menjadi alternatif untuk dikonsumsi.
         Kopi tidak hanya dibuat minuman. Kopi dapat juga dimanfaatkan untuk bahan membuat cake, kue, roti, dan makanan lainnya. Aromanya benar-benar membuat hati tenang.
       Kopi memiliki sejuta manfaat bila dikonsumsi secara tidak berlebihan. Segala sesuatu yang berlebihan akan mengakibatkan hal-hal yang tidak baik. Mengonsumsi kopi secara berlebihan dapat menyebabkan ketergantungan dan dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Biasanya orang yang berlebihan minum kopi merasa perutnya mulas setelah minum kopi. 


[327 kata]


Deena Setyowati
Deena Setyowati Just wanna write what I want to write . . .

8 comments for "Alunan Pena dan Secangkir Kopi"

  1. klo aku ketukan jemari dengan alunan musik hape, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,,,bagus tu,,,bisaa,,,bisa,,,tapi lo aq msti langsung tidur,,,kyk dininabobogkannn,,,hehehe

      Delete
  2. Terima Kasih Partisipasinya :)
    GOOD LUCK!

    Salam,
    Lisa Gopar

    ReplyDelete
  3. setuju setuju ... aromanya menghangatkan :) coffee mix jg enteng, asyik rasanya :)

    semoga sukses ikutan GA-nya

    salam manis,
    argalitha.blogspot.com ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuppzzz...mantep dahh...makasihh...:D
      meluncur k blog u. . ..

      Delete
  4. kopi dan penulis ibarat sahabat karib, kalau saya ibarat sepasang kekasih :)

    ReplyDelete