Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Selayang Pandang tentang BAW INDONESIA

animated gifs


Pertama kali melihat blog BAW INDONESIA itu penasaran. BAWINDONESIA itu apa, isinya apa, maklum baru pertama kali berjumpa. Ternyata blog BAW INDONESIA adalah singkatan dari Be A Writer, yang artinya menjadi seorang penulis.
Kemudian aku mulai menekan Pg Dn di keyboard laptop kesayanganku. Seketika ada yang membuatku merasa ‘cessss’. Ada daftar nama dan link publisher. Khususnya major publisher. Seperti menemukan sebuah harta karun di blog BAW INDONESIA ini.
Aku memang mengetahui beberapa penerbit mayor seperti Bentang Pustaka, Diva Press, dan Gramedia. Beberapa kali aku mencoba mencari di Google ternyata belum berjodoh menemukan Facebook, twitter atau blog dari penerbit-penerbit mayor itu.
Dari BAW INDONESIA aku menjadi semakin tahu tentang penerbit-penerbit mayor selain Bentang Pustaka, Gramedia, dan Diva Press. Link-link tersebut sangat bermanfaat untuk mengetahui info lebih lengkap tentang penerbit tersebut.
Beberapa penerbit mayor lainnya yaitu Elex Media, Proudmedia, Mizan, Tiga Serangkai, Bukune, Nulisbuku, Nourabooks, Gema Insani Press, dan Indiva Media Kreasi.
Aku tekan Pg Dn lagi.
Hingga di akhir, ada sebuah kata yang sangat menggetarkan hatiku ....
Mental pemenang : berlatih keras, tak takut gagal, kalo gagal introspeksi, kalo menang tak tinggi hati, apapun rintangan nggak bikin semangat kendor.

Mental pecundang : nggak konsisten berlatih, kalo gagal ogah bangkit lagi, kalo menang sombongnya selangit, lihat orang berhasil ngiri, gak dpt share ilmu nuduh orang pelit, dikasih ilmu malah dicuekin karena udah ngerasa pinter.

Kata-kata itu benar-benar menggugahku. Membangunku untuk berhenti dan membuang jauh-jauh mental pecundang itu.
Semangatku menulis semakin tumbuh bersemi karena tersirami oleh BAW INDONESIA.
Sebuah awal permulaan yang sangat membuatku tak ragu untuk angkat dua jempol.
Artikel yang paling menarik tentu saja info tentang giveaway BAW INDONESIA ini. Karena info giveaway ini, aku jadi berkenalan dengan BAW INDONESIA. Hadiah-hadiahnya juga sangat menarik. Hadiah berupa buku lebih berharga daripada hadiah uang yang dengan mudah habis. Tetapi bila hadiah buku maka akan tersimpan manis beserta ilmu-ilmu di dalamnya yang takkan pernah habis.
Hadiah buku dapat menambah referensi bacaan seorang penulis. Semakin banyak membaca maka wawasan penulis akan semakin berkembang.
BAW INDONESIA adalah salah satu tempat untuk merawat dan mengasah otak dan jemari-jemari kita untuk menulis. Berbagi cerita karya, kritik, masukkan serta berbagai hal lainnya.
Sukses terus untuk BAW INDONESIA , , ,
BAW INDONESIA berhasil memberikan kesan pertama yang baik padaku sehingga semangatku untuk menulis menjadi semakin berkobar.
Deena Setyowati
Deena Setyowati Just wanna write what I want to write . . .

2 comments for "Selayang Pandang tentang BAW INDONESIA"