Kuis Konsep Kurikulum pada Kondisi Khusus Tahap 1 – Topik 2
1. Tujuan Pembelajaran Jarak Jauh berikut ini merupakan landasan yang terkait dengan pemberlakuan kurikulum pada kondisi khusus…
o Tercapainya seluruh target kurikulum selama satu tahun
o Pemenuhan dukungan psikososial bagi guru, siswa dan orangtua
o Segera berakhirnya pandemi untuk pembelajaran normal
o Peningkatan penguasaan materi siswa selama masa pandemi
2. Prinsip Pembelajaran Jarak Jauh berikut ini merupakan landasan yang terkait dengan pemberlakuan kurikulum pada kondisi khusus..
o Siswa senang menjalani pembelajaran masa pandemi
o Siswa tetap belajar meskipun di tengah pandemi
o Menerapkan pembelajaran untuk kecakapan hidup
o Menerapkan penguasaan cakupan materi yang lebih luas
3. Yang bukan termasuk pilihan pelaksanaan kurikulum pembelajaran dalam keputusan Mendikbud tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum pada Satuan Pendidikan dalam Kondisi Khusus, adalah …
o Tetap mengacu pada Kurikulum Nasional
o Menggunakan kurikulum darurat
o Membebaskan sekolah dari segala bentuk kurikulum
o Melakukan penyederhanaan kurikulum secara mandiri
4. Kurikulum pada kondisi khusus merupakan …
o Penyederhanaan dari kurikulum nasional
o Kurikulum yang baru untuk masa pandemi
o Gabungan kurikulum nasional dengan kurikulum yang dibutuhkan
o Penjabaran dari kurikulum nasional yang dirasa perlu diberikan
5. Dengan penerapan kurikulum pada kondisi khusus diharapkan…
o Guru dan siswa mampu mencapai kompetensi yang telah ditetapkan setahun dengan cakupan yang telah ditentukan
o Guru dan siswa dibebaskan dari berbagai beban kurikulum dan kompetensi yang tidak realistis
o Guru dan siswa dapat melewati masa darurat pandemi Covid-19 dengan kompetensi minimal saja
o Guru dan siswa dapat berfokus pada kompetensi esensial yang diperlukan untuk kelanjutan pembelajaran
6. Hal manakah yang dapat membuktikan penguasaan kompetensi siswa?
o Kemampuan untuk membuat produk sesuai contoh
o Kemampuan untuk memecahkan masalah terkait kehidupan
o Kemampuan berpikir kritis dengan menjawab soal analisis
o Kemampuan untuk mendapatkan nilai diatas KKM
7. Pembelajaran berbasis kompetensi terlihat dari …
o Berbagai kebutuhan siswa yang terfasilitasi dengan berbagai strategi pembelajaran
o Berbagai materi yang bervariasi dan cukup luas cakupannya untuk dipelajari
o Berbagai produk hasil akhir terlihat sebagai bukti tugas akhir yang sesuai materi
o Meningkatnya capaian nilai KKM kelas dan sekolah selama satu tahun ajaran
Post a Comment for "Kuis Konsep Kurikulum pada Kondisi Khusus Tahap 1 – Topik 2"
Yuk tinggalkan jejak dengan berkomentar