Friday, 18 January 2013

Obat Tradisional

Menghilangkan Jerawat
  1. Siapkan kunyit.
  2. Parut kunir tersebut sampai halus.
  3. Usapkan di wajah, gunakan seperti masker.
  4. Tunggu sampai kunyit tersebut meresap di wajah, lalu bersihkan wajah sampai bersih.
  5. Gunakan secara berkala. Dua sampai tiga kali dalam seminggu
kunyit = kunir (bahasa Jawa); Curcuma domestica
"Kunyit mengandung zat antioksidan, anti radang, dan anti bakteri yang dapat menghilangkan jerawat dan mencegah jerawat datang, serta melindungi wajah dari radikal bebas"


Mengobati Luka Luar
  1. Siapkan daun petai cina yang masih muda.
  2. Tumbuk daun tersebut hingga halus.
  3. Letakkan tumbukan daun tersebut pada bagian yang luka.
petai cina = mlanding (bahasa jawa); Leucaena glauca
daun petai cina yang masih muda = sinom (bahasa Jawa)
"Daun petai cina mengandung saponin yang mampu mempercepat pertumbuhan kolagen dan memiliki kemampuan pembersih sehingga sangat efektif dalam penyembuhan luka"


Mempercepat Pemulihan Luka Pasca Operasi
  1. Siapkan ikan gabus.
  2. Kukus ikan gabus di atas saringan, dibawah saringan diberi mangkuk agar minyak ikan gabus terkumpul di mangkuk tersebut.
  3. Tuang minyak ikan gabus ke dalam gelas.
  4. Minum selagi masih hangat, karena bila menunggu dingin akan terasa amis.
  5. Berikan satu kali sehari.
ikan gabus = iwak kutuk (bahasa jawa); Ophiocephalus striatus
"ikan gabus mengandung albumin yang bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka"
Setelah operasi, ayah saya minum minyak dari ikan gabus tersebut sehingga ayah saya cepat pulih pasca operasi. Kini ayah saya sudah sehat kembali.


Semoga tips ini dapat bermanfaat.


7 comments:

  1. Gue ambil obat yang bisa menghilangkan jerawat aja deh :D

    ReplyDelete
  2. mantap, bermanfaat nih buat mengusir jerawat kampret ini -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hei, ngomong2 followback blog dong :)

      Delete
    2. udah aku follback,,,

      tapi harus konsisten makenya

      Delete
  3. Wahh beneran pake kunyit nih kak?? Gak bikin muka jadi kuning gtu??hhe
    blm prnh d.coba sih,, tp ntar kpan.kpan ak coba deh, spa tau ampuh..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah coba,,tapi ga cuma sekali,,rutin,,,dulu waktu smp jerawatku banyak,,sekarang udah ga lagi,,, :D :D

      Delete

Yuk, tinggalkan jejak dengan berkomentar...