Wednesday, 10 April 2013

Asyiknya Ngeblog


Dulu aku punya blog yaitu dinset.multiply.com tetapi sekarang sudah tidak pernah kubuka lagi. Isinya baru sedikit. Waktu itu aku bingung mau isi apa lagi.

Sejak Maret 2012, aku membuat blog di blogspot yaitu dayanasweet137.blogspot.com. Awalnya memang hanya sesekali aku buka. Hanya sebagai tempat curhat. Lama kelamaan setelah kubuka file-file di komputerku ternyata banyak sekali tulisan-tulisan hasil tugas kuliah seperti makalah dan materi pelajaran SD. Aku upload satu demi satu berharap tulisanku dapat bermanfaat bagi orang lain.


Blogku mulai berisi. Aku menjadi semangat untuk menulis. Aku berusaha menulis apapun yang aku ingin tuliskan. Setidaknya apa yang kulihat, kurasakan, dan kualami.

Aku mulai berkunjung ke blog-blog lain. Mbah Google selalu menjadi teman setiaku bila ada hal yang tak ku mengerti. Dari blog-blog lain aku belajar tentang banyak hal. Ada berbagai macam tulisan dan aplikasi. Dari blog walking aku juga menemukan beberapa grup blogger seperti Warung Blogger dan Emak2 Blogger. Senangnya bisa berbagi pengalaman dan sharing lewat dunia perbloggingan.

Ternyata ngeblog itu menyenangkan. Kita bisa mengasah kreativitas, mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat, menambah teman, serta dapat berbagi ilmu dan cerita.
Bila kita sedang buntu ingin menulis apa, kita bisa searching ke mbah google tentang event-event lomba menulis. Selain mendisiplinkan kita untuk menulis, kita juga mendapatkan kesempatan untuk mendapat hadiah bila menang.

Dahulu saya benci sekali menulis. Takut tulisannya salah, tidak bagus, tidak menarik, dan sebagainya.

Tetapi sekarang sejak menjadi blogger, otak dan tangan saya mulai terbiasa untuk menulis. Meskipun tak sebagus dan seindah tulisan-tulisan para senior. Tetapi setidaknya saya selalu mendapatkan pelajaran-pelajaran baru tentang literasi yang tidak saya dapatkan di dunia nyata.

Belajar literasi tak hanya dapat diperoleh dari dunia nyata. Dunia maya pun dapat menjadi sahabat yang baik yang dapat memberikan sejuta inspirasi dan informasi yang kita butuhkan.

Satu pernyataan saya yang saya ingat tetapi lupa dari mana yaitu “Dengan menulis kita dapat mengubah dari nothing menjadi something”.

Sebuah kata, sebuah benda, sebuah rasa, dapat menjadi sebuah karya yang indah bila kita berani untuk mengimajinasikannya. Terus belajar akan semakin memperdalam kemampuan kita. (dyn)


11 comments:

  1. wah.. sy aja baru kenal nge-blog 2 ulan 10 hari hehe..kalo sy pernah tau baca ungkapan
    " Dengan membaca kita tahu Dunia sedangkan dengan menulis Dunia tahu kita" ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aq dah lama punya blog,,tapi y tu jarang aq urus,,,cuma kadang kala ja,,,,

      ungkapan yg bagus,,,yupzzz bener bgtt,,,,,,catett dulu dehhh,,,

      tapi ga bisa sering2 blog walking sekarangg...huhu...

      Delete
  2. Semangat nge-blog yaa :):)


    Join GeniqueShoes giveaway, win free shoes, watch, voucher disc, etc
    Info
    bit.ly/GeniqueShoesGA

    We wait for you to join our giveaway! <3

    www.geniqueshoes.com

    ReplyDelete
  3. Siiiip saya juga lagi belajar nulis ne

    ReplyDelete
  4. saya newbie, tapi asyik banget ngeblog itu, hehehhe cewealpukat.me

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups...apalagi kalo byk yg respon dgn ninggalin komen,,jadi tambah greget

      Delete

Yuk, tinggalkan jejak dengan berkomentar...