Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menjadwal Postingan Blog



Ada kalanya dalam satu hari kita memiliki banyak inspirasi untuk menulis. Dalam satu hari menghasilkan banyak sekali tulisan-tulisan yang ingin kita posting di blog.
Tetapi ada kalanya juga kita tidak memiliki inspirasi sama sekali atau kita tidak memiliki waktu untuk membuka blog atau online. Hal-hal demikian hanya akan membuat blog kita terbengkalai.

Sangat disayangkan sekali bila kita tinggalkan blog dalam waktu yang lama tentu akan banyak sarang laba-laba yang bersarang seperti rumah bila lama kita tinggalkan.
Untuk itu kita perlu menjadwalkan tulisan yang ingin kita posting di blog. Misalkan kita sedang memiliki banyak stok tulisan, kita tidak memposting semuanya sekaligus. Kita bisa menjadwalkannya agar tulisan-tulisan itu terposting satu demi satu secara otomatis tanpa kita harus setiap hari membuka blog. Blog pun serasa setiap hari kita urus. Padahal kita belum tentu setiap hari melihat.
Berikut ini adalah cara untuk menjadwal postingan blog untuk blogspot:
1.      Klik Desain, kemudian klik Entri Baru untuk membuat postingan baru
2.      Pada tab sebelah kanan yaitu pada Setelan Entri Klik Jadwal
·         Pilih otomatis bila ingin langsung terpublish
·         Pilih Set tanggal dan waktu bila ingin terpublish sesuai jadwal. Jangan lupa memilih tanggal dan waktu yang sesuai dengan kapan tulisan tersebut ingin terpublish.
·         Klik Selesai.
(dyn)
Deena Setyowati
Deena Setyowati Just wanna write what I want to write . . .

Post a Comment for "Cara Menjadwal Postingan Blog"