Saturday, 25 May 2013

Dawet Kendil Asli Gula Jawa







Melihat berbagai tayangan di televisi tentang bahaya makanan, jajanan, atau minuman yang menggunakan pemanis, pengawet, dan pewarna buatan tentu membuat kita khawatir. Apalagi melihat anak-anak mengonsumsi makanan tersebut. Untuk itu keluarga kami memiliki ide untuk membuka usaha berupa berjualan dawet dengan nama "DAWET KENDIL ASLI GULO JOWO".

Dawet kami berisi cendol, santan, mutiara, bunga kemangi, dan tentu saja gula jawa asli sebagai pemanisnya.
Kami bertekad untuk menjual es dawet yang benar-benar bersih dan sehat untuk dikonsumsi. Tanpa pemanis buatan, tanpa pengawet, dan tanpa pewarna buatan. 
Cendolnya pun kami buat sendiri dari pati onggok sejenis tepung yang sangat cocok dibuat cendol.Apabila dimakan rasanya sangat menyegarkan.
Kami memang membuatnya tidak terlalu banyak agar lekas habis. Maklum baru permulaan.  Yang berjualan dawet adalah ibuku. Lumayan untuk menambah uang belanja. 
Yang jelas dawetnya tidak mungkindicampur dengan zat-zat yang berbahaya karena aku dan adik-adikku sendiri juga minum sedangkan kami kalau minum atau makan yang mengandung pemanis buatan atau pewarna buatan pasti langsung batuk. Jadi selain dijual juga untuk minum sendiri.
Bagi sobat blogger dan kawan-kawan semua yang ingin menikmati DAWET KENDIL ASLI GULO JOWO kami, silahkan mampir di depan pasar Wonogiri di sebelah utara tepatnya di timur laut. Tapi tetep bayar yahhhh,,,hehe,,,buka setiap hari (kecuali hujan) mulai pukul 10.00 s.d 14.00. Jangan sampai kehabisan, kadang jam 13.00 aja udah habis.... Segerr lhoo...mantaappp.....apalagi kalo panas-panas gini.
Bagi para sobat blogger mohon kritik dan sarannya yaa,,,maklum usaha baru,,baru beberapa bulan,,,


Terima kasih.
dyn

4 comments:

  1. dawetnya pasti sedaap..
    manisnya gulo Jowo emang beda dari gula pasir, ..

    ReplyDelete
  2. dari dulu saya mencari dawet kendil di wonogiri, ternyata ada di depan pasar to, besok saya cari deh......

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditungguu yaa,,,,tapi untuk bulan puasa libur dulu...

      Delete

Yuk, tinggalkan jejak dengan berkomentar...