Monday, 23 June 2014

35 Langkah Menuju Wisuda



Setelah tanggal 20 Juni sidang pendadaran dan dinyatakan lulus, maka saatnya memulai start 35 langkah menuju wisuda. Semoga masih bisa ikut wisuda September. And, this is it:


1.          Setelah Sidang, revisi
2.          ACC revisi kemudian skripsi dijilid 6 (buat sendiri, pembimbing 1, pembimbing 2, perpustakaan PGSD, Perpustakaan FKIP).
3.          Setelah dijilid mintakan tanda tangan Dekan FKIP , sampai saat tulisan ini di publish masih Pak Furqon di gedung F.
4.          Skripsi yang sudah di tandatangani dimintakan stempel di loket 1 gedung F.
5.          Ubah skripsi ke PDF kemudian di burning 5 (pak hasan, pembimbing 1, pembimbing 2, perpus FKIP, Perpus pusat).
6.          Artikel jurnal dalam bentuk pdf di burning 1 diserahkan ke Sekretaris PGSD, dulu Pak Hasan.
7.          Minta nilai ke Pak Hasan dengan menyertakan surat permohonan transkrip nilai (yang di download ketika mau ujian skripsi dan sudah di tanda tangani oleh PA). Pak Hasan menyerahkan nilai ujian skripsi jumlahnya 2.
8.          Minta Transkrip nilai dan pin ke Pak Eko TU dengan menyertakan 1 nilai ujian skripsi dari pak hasan dan surat permohonan transkrip nilai, 1 nilai ujian skripsi dari pak hasan disimpan sendiri. Pin jadinya satu hari.
9.          Setelah dapat pin langsung online di http://wisuda.fkip.uns.ac.id/ Isi form pendaftaran wisuda, selanjutny cetak, total jumlahnya 21 lembar.
10.      Mengumpulkan Skripsi ke pak sulis di TU
11.      Membuat surat bebas perpustakaan PGSD, mintakan tanda tangan Pak Sugeng Perpus dengan menyertakan kartu perpustakaan yang besar dan skripsi yan sudah di tandatangani pak sulis.
12.      Mengumpulkan skripsi ke perpustakaan PGSD, mengembalikan kartu perpustakaan yang besar.
13.      Semua berkas-berkas yang ada tanda tangan PA, Dosen pembimbing 1 & 2, Kaprodi dimintakan tanda tangan.
14.      Minta legalisir EAP di gedung UPT P2B rangkap 5 per lembar Rp 1.000,-
15.      Mintakan tanda tangan transkrip nilai ke PA, Kaprodi, Ketua Jurusan. (dalam format transkrip nilai yang dari kampus belum ada mengetahui kepala jurusan ilmu penidikan yaitu kalau belum ganti Pak R. Indianto, jadi dibuat dibawah sendiri). Kemudian di fotocopy 10.
16.      Transkrip nilai di stempel di gedung E, masih satu lokasi dengan kantor Ketua Kaprodi, dulu pak R. Indianto.
17.      Gedung F di loket 2 surat yudisium dan permohonan ijazah dimintakan tanda tangan pak Sajidan dengan melampirkan:
a. Transkrip nilai yang sudah di stempel
b. Foto 4 x 6 hitam putih
18.        Jika sudah mendapatkan tanda tangan pak Sajidan surat yudisium di fotocopy 7 dan permohonan ijazah di fotocopy 5. Kemudian dimintakan stempel di loket 1 dan mintakan nomor di loket 2.
19.        Gedung F surat bebas beasiswa menemui pak pardi di loket 2 (lewat pintu dalam) minta tanda tangan/ paraf Pak Pardi, kemudian minta tanda tangan pak Amir Fuady.
20.        Surat bebas beasiswa yang sudah di tanda tangani PD III, dulu Pak Amir Fuady di fotocopy 5, mintakan nomor dan stempel di loket 3 dengan melampirkan fotocopy surat yudisium dan surat permohonan ijazah.
21.        Mintakan tanda tangan surat bebas perpustakaan FKIP. Sebelumnya mintakan tanda tangan ke Pak Marnoto/ Pak Sumarsono di loket 2. Kemudian ke perpustakaan FKIP minta tanda tangan pak Sukamto dengan menyertakan:
a. 3 surat tanda terima penyerahan skripsi
b. 3 surat bebas beasiswa
c. 7 surat bebas perpustakaan dan penyerahan skripsi
d. 1 surat bebas perpustakaan PGSD
e. Skripsi
f. Soft file skripsi
g. Membayar Rp 2.000,- Kembali ke gedung F di bagian pendidikan (loket 1 lewat dalam) mintakan tanda tangan Bu Yuni.
22.        Mengurus surat bebas perpustakaan dan penyerahan skripsi di perpustakaan pusat UNS dengan menyertakan soft file skripsi. Ingat Soft file sktipsi ini harus ada scan tanda tangan pak dekan atau dalam lembar pengesahan. Kemudian surat bebas perpus dan penyerahan skripsi dari perpus pusat UNS di fotocopy rangkap 5.
23.        Mengurus surat bebas kopma di kantor kopma dengan menyertakan fotocopy surat yudisium yang sudah di stempel dan membayar administrasi Rp 2.000,-
24.        Fotocopy surat bebas kopma sebanyak 5.
25.        Fc surat keterangan yang ada tanda tangan PA dan pak Hadi sebanyak 5.
26.        Mengumpulkan berkas dimasukkan dalam stopmap bendel 1, bendel 2, bendel 3 di loket 2.
27.        Jika sudah verifikasi data bendel 1, bendel 2 dan bendel 3 dikembalikan ke mahasiswa dan dapat kwitansi bank BNI.
28.        Membayar wisuda ke bank BTN, saya dulu Rp 250.000,-
29.        Membayar wisuda ke bank BNI saya dulu Rp. 385.000,- dengan no rekening 0034105164. *Merasa mahal? Jangan khawatir, nanti saat pengembalian toga ada Cash Back kok. Saya dulu Rp. 100.000,-
30.        Fotocopy kwitansi BTN dan BNI sebanyak 2.
31.        Kembali ke gedung F di loket 2 mengumpulkan bendel 1, bendel 2, bendel 3 dengan menyertakan fotocopy kwitansi bank BTN dan kwitansi kuning bank BNI.
32.        Bendel 3 dikembalikan ke mahasiswa.
33.        Download biodata di http://wisuda.fkip.uns.ac.id/biodata kemudian di cetak.
34.        Mengumpulkan bendel 3 ke BAA (depan sekretariatan SPMB UNS) dengan menyertakan biodata yang di download dan kwitansi dari BTN.
35.        Selamat, akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga..


sumber: warisan dari kakak tingkat, entah siapa yang membuat

2 comments:

  1. Mbaaaaak...terima kasih banyak ya mbaaak...langkah2 dari mbak Deena Setyowati sangat membantu aku waktu wira-wiri ngurus wisuda mbak...terimakasih banyak ya mbak..ga kebayang deh kalo ga ada mbak Deena Setyowati yang dengan baik dan rela hati mengorbankan waktu, pikiran, tenaga, dan apapun itu untuk membuat langkah2 ngurus wisuda ini....terimakasih banyak mbak...ini sangat bermanfaaaaaaaaaat...sukses untuk mbak Deena Setyowati..amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini warisan dari kakak tingkat juga :)

      Delete

Yuk, tinggalkan jejak dengan berkomentar...