Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

RPP Daring Matematika Kelas 5 Penjumlahan Pecahan Campuran


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah                        :  SD Negeri  Puncel 01
Kelas /Semester           : V (Lima) / 1
Mata Pelajaran           : Matematika
Materi                                     : Operasi Hitung Pecahan
Sub Materi                   : Penjumlahan Pecahan Campuran
Alokasi Waktu            :

A.    TUJUAN
  1. Dengan menyaksikan video pembelajaran, siswa dapat menyelesaikan penjumlahan pecahan biasa dan campuran
  2. Dengan menyaksikan video pembelajaran, siswa dapat menyelesaikan masalah sehari hari yang berkaitan dengan penjumlahan pecahan biasa dan campuran


B.     KEGIATAN  PEMBELAJARAN
Kegiatan
Deskripsi
Alokasi Waktu
Pendahuluan
1.      Kelas daring dibuka dengan salam, menyakan kabar, dan mengecek kehadiran siswa secara daring dan menyampaikan kegiatan hari ini.
2.      Kelas daring dilanjutkan dengan berdoa dipimpin oleh seorang siswa ( Menghargai kedisiplinan siswa / PPK)
3.      Memberikan penguatan tentang pentingnya menanamkan semangat nasionalisme dengan memberi saran untuk tetap belajar di rumah.
4.      Mengingatkan untuk terbiasa membaca / menulis/ mendengarkan /berbicara / praktek materi non pelajaran. Sebelum memberikan tugas, guru menjelaskan tujuan kegiatan literasi.

15 menit
Kegiatan inti
1.      Guru memberikan materi tentang penjumlahan pecahan campuran melalui WA
2.      Siswa membaca materi yang dikirim oleh guru melalu WA

3.      Guru mengirimkan video tentang penjumlahan pecahan campuran

4.      Siswa menyaksikan video tersebut dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru di buku tugas


Penutup
1.      Siswa mampu mengemukakan hasil belajar hari ini
2.      Guru memberikan penguatan dan kesimpulan
3.      Memberikan pesan tentang bagaimana mencegah penularan Covid-19
15 menit

B.  METODE
Pembelajaran Daring dan Luring

C.  MEDIA/ALAT, BAHAN, DAN SUMBER BELAJAR
Media/Alat          : 1. Internet.
2. Smartphone (WA)
3. Lingkungan sekitar.
Bahan                  : -
Sumber Belajar    : Buku Senang Belajar Matematika. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.2018
D.   PENILAIAN
Penilaian Sikap                      : Observasi selama kegiatan daring
Penilaian Pengetahuan         : Tes Tulis (Hasil tugas siswa)
Penilaian Keterampilan        : Keaktifan dalam melaporkan proses kegiatan

Mengetahui
Kepala SD Negeri  Puncel 01



H. SUPRIYADI, S.Pd
NIP.

Puncel, Juli 2020
Guru Kelas  2



DEDIK SETIYO WINOTO.S.Pd
 NIP. 19890126 201503 1 001


LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK







Deena Setyowati
Deena Setyowati Just wanna write what I want to write . . .

Post a Comment for "RPP Daring Matematika Kelas 5 Penjumlahan Pecahan Campuran"