Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Asesmen Pra Program Tahap 1: Bimtek Guru Belajar seri Masa Pandemi Covid-19 (KUIS)

  

Kunci Jawaban Asesmen Pra Program Tahap 1

 

Question 1 of 50

Salah satu prinsip utama Pembelajaran Jarak Jauh yang harus dipahami oleh guru adalah…

Memberikan tugas sesuai target capaian kurikulum

PJJ dilakukan melalui penggunaan teknologi sebagai sumber utama

Memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi peserta didik

Menyamaratakan kondisi, minat dan fasilitas belajar peserta didik

Question 2 of 50

 

Dalam menghadapi situasi darurat wabah Covid-19, Pembelajaran Jarak Jauh harus dilakukan. Dalam pelaksanaannya, banyak kendala atau kesulitan terjadi. Oleh karena itu hal penting yang harus dilakukan adalah…

Menyediakan telepon genggam dan laptop untuk guru dan peserta didik

Mendorong kolaborasi orang tua, guru, dan peserta didik

Memastikan orang tua mendampingi peserta didik selama kelas online berlangsung

Meminta peserta didik untuk mengerjakan dan mengumpulkan semua tugas tepat waktu

Question 3 of 50

Ketika Pembelajaran Jarak Jauh mulai diterapkan, hal pertama yang harus dilakukan oleh guru adalah…

Menyiapkan aktivitas dan tugas belajar

Membangun kesepakatan dengan orangtua dan peserta didik

Mengumpulkan informasi mengenai kesiapan orangtua dan peserta didik

Menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran

Question 4 of 50

Melakukan kolaborasi antara guru, orangtua, dan peserta didik termasuk dalam cara 5M…

Memanusiakan hubungan

Memahami konsep

Memberdayakan konteks

Memilih tantangan

 Question 5 of 50

Pekan lalu, guru Adit memberikan tugas membuat laporan kepada peserta didik yang dapat mereka kerjakan dari rumah. Dari laporan yang sudah terkumpul, guru Adit memberikan komentar dan masukan untuk masing-masing peserta didik. Cara 5M yang diterapkan guru Adit adalah…

Membangun keberlanjutan

Memahami konsep

Memilih tantangan

Memberdayakan konteks

 Question 6 of 50

Perhatikanlah daftar dibawah ini;

Memberikan komentar atau masukan dari tugas yang dikerjakan peserta didik

Membuat instruksi tugas yang mudah dipahami orangtua dan peserta didik

Memperbanyak asesmen formatif untuk membantu peserta didik memahami materi pelajaran

Tergolong dalam cara 5M manakah pernyataan-pernyataan di atas?

Membangun keberlanjutan

Memahami konsep

Memilih tantangan

Memberdayakan konteks

 Question 7 of 50

Selain memanusiakan hubungan, melibatkan orang tua dalam pembelajaran jarak jauh dapat dilakukan melalui cara memilih tantangan. Dari pilihan di bawah ini, manakah cara memilih tantangan yang tepat untuk direkomendasikan kepada orang tua?

Berdiskusi tentang tujuan pembelajaran

Menyusun jadwal belajar bersama anak

Bertanya tantangan belajar kepada anak

Menjadi narasumber untuk topik belajar yang relevan

 

Question 8 of 50

Hasil asesmen diagnosis yang dilakukan Guru Roni menunjukkan bahwa peserta didiknya merasa bosan belajar dari rumah. Mengetahui hal tersebut, Guru Roni berdiskusi dengan orang tua dan peserta didiknya untuk mencari solusi. Berdasarkan pernyataan diatas, cara 5M yang dilakukan Guru Roni adalah…

Membangun keberlanjutan

Memahami konsep

Memanusiakan hubungan

Memberdayakan konteks

Question 9 of 50

Sebelum melaksanakan pembelajaran jarak jauh, Guru Aben terlebih dahulu berkomunikasi dengan orang tua murid. Di beberapa kesempatan, guru Aben menjelaskan mengenai tujuan dan proses pembelajaran jarak jauh lewat video tutorial dan infografis kepada orang tua murid. Apa yang dilakukan guru Aben ini tergolong dalam cara 5M…

Memberdayakan konteks

Memilih tantangan

Memahami konsep

Membangun keberlanjutan

Question 10 of 50

Kurikulum dalam kondisi khusus merupakan…

Kurikulum yang baru untuk masa pandemi

Penyederhanaan dari kurikulum nasional

Gabungan kurikulum nasional dengan kurikulum yang dibutuhkan

Penjabaran dari kurikulum nasional yang dirasa perlu

 

Question 11 of 50

Pembelajaran yang berfokus pada pendidikan kecakapan hidup adalah salah satu prinsip Pembelajaran Jarak Jauh. Anda dapat menerapkan prinsip tersebut dengan memberikan aktivitas…

Pembelajaran materi penjumlahan dan pengurangan dengan melakukan transaksi membeli dan menjual barang

Pembelajaran penjumlahan dan pengurangan dengan menggunakan alat makan

Pembelajaran materi menulis surat resmi dengan mengirim surat kepada Gubernur

Pembelajaran materi organ pencernaan dengan melakukan interview bersama dokter

Question 12 of 50

Berikut ini yang merupakan tujuan utama dari pendidikan adalah…

Konsep

Keterampilan

Konteks

Kompetensi

Question 13 of 50

Empat kemampuan yang menandai penguasaan kompetensi pada siswa adalah ….

Menalar, siap hidup, kemandirian, ujian bermakna

Kemandirian, keahlian, menalar, ujian bermakna

Menalar, kemandirian, keterampilan, ujian bermakna

Kemandirian, menalar, kecerdasan, ujian bermakna

Guru Adi memberikan tugas proyek secara berkelompok dengan jangka waktu pengerjaan 1 bulan. Selama proyek berlangsung, guru Adi meminta peserta didik untuk memberikan laporan setiap minggu. Guru Adi juga memberikan komentar dan masukan di laporan mingguan peserta didik.

Dari cerita diatas, dapat diketahui bahwa pembelajaran yang dilakukan guru Adi berbasis…

Konten

Konsep

Kompetensi

Topik

Question 15 of 50

Kompetensi 3 (Pengetahuan)

Kompetensi 4 (Keterampilan) 

3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya  berdasarkan rasa ingin tahu tentang    dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya,  dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah

4. Menyajikan pengetahuan  faktual dalam bahasa  yang jelas  dan logis, dalam karya yang estetis,dalam   gerakan yang mencerminkan  anak  sehat, dan dalam tindakan  yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia

Kompetensi Dasar

Kompetensi Dasar

3.1 Menggali  informasi tentang  cara-cara

perawatan tumbuhan dan    hewan melalui wawancara dan/atau eksplorasi lingkungan.

4.1 Menyajikan hasil wawancara tentang cara-cara perawatan tumbuhan dan hewan dalam bentuk tulis dan visual menggunakan  kosakata baku dan kalimat efektif.

Tabel diatas merupakan KI dan KD kelas 3 mata pelajaran Bahasa Indonesia. Setelah menentukan tujuan kompetensi yang menggabungkan pengetahuan dan keterampilan pada KD 3 dan 4, apa langkah selanjutnya yang harus dilakukan?

Menetapkan indikator yang mengukur capaian kompetensi siswa

Menentukan cakupan materi dan bahan pembelajaran siswa

Membuat aktivitas pembelajaran yang menyenangkan siswa

Melakukan asesmen untuk mengukur keberhasilan belajar siswa

Question 16 of 50

Mengapa KI dan KD perlu diselaraskan?

Agar memudahkan guru dalam mengajar

Untuk memenuhi persyaratan kurikulum nasional

Agar sejalan dengan kebutuhan/kondisi murid

Agar asesmen mudah dilakukan

Question 17 of 50

Kompetensi Inti 3 (Pengetahuan)

Kompetensi Inti 4 (Keterampilan)

3. Memahami  pengetahuan  faktual  dan konseptual  dengan  cara  mengamati, menanya  dan  mencoba  berdasarkan rasa    ingin    tahu    tentang    dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya,  dan  benda-benda  yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain

4. Menyajikan  pengetahuan  faktual  dan konseptual  dalam  bahasa  yang  jelas, sistematis,   logis   dan   kritis,   dalam karya   yang   estetis,   dalam   gerakan yang mencerminkan  anak  sehat,  dan dalam  tindakan  yang  mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia

Kompetensi Dasar

Kompetensi Dasar

3.5 Mengidentifikasi komponen listrik dan fungsinya    serta    menjelaskan   cara menghasilkan,     menyalurkan,     dan menghemat energi listrik

4.5 Menyajikan   karya   tentang   berbagai cara  melakukan  penghematan  energi dan  usulan  sumber  alternatif  energi listrik

Guru Prima akan mengajar materi listrik untuk kelas VI sesuai dengan kompetensi inti dan kompetensi dasar dalam tabel di atas. Sebelumnya, guru Prima melakukan asesmen diagnosis dan mendapat informasi bahwa ada orang tua murid yang bekerja di Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan memiliki waktu luang. Dari informasi tersebut, manakah aktivitas pembelajaran yang cocok diterapkan guru Prima?

Memberi tugas menulis makalah tentang cara kerja listrik

Membuat acara talkshow bersama orang tua murid yang bekerja di PLN

Mengajak murid menghitung meteran listrik di rumah

Meminta murid belajar mandiri dari Youtube

Question 18 of 50

Selama pembelajaran jarak jauh, guru Dinda menerima banyak keluhan dari orang tua yang mengalami kesulitan mendampingi anak belajar. Selain itu, setiap kelas daring, guru Dinda merasa bahwa peserta didiknya bosan dan kesulitan memahami materi. Permasalahan tersebut dapat dihindari jika guru Dinda melakukan…

Asesmen formatif

Asesmen kognitif

Asesmen diagnosis awal

Asesmen sumatif

Question 19 of 50

Tujuan dari asesmen diagnosis di awal pembelajaran adalah…

Memonitor kegiatan belajar siswa selama masa pandemi

Memonitor perkembangan non-kognitif dan kognitif siswa untuk memenuhi target capaian belajar

Memonitor keterlibatan orang tua selama pembelajaran jarak jauh

Memonitor perkembangan emosi dan psikologis siswa

Question 20 of 50

Dari pilihan berikut ini, manakah siklus asesmen di awal pembelajaran yang tepat?

Evaluasi – Asesmen kognitif – Asesmen non kognitif – Tindak lanjut

Asesmen kognitif – Evaluasi – Tindak Lanjut – Asesmen non kognitif

Evaluasi dan tindak lanjut – Asesmen kognitif – Asesmen non kognitif

Asesmen non kognitif – Asesmen kognitif – Tindak lanjut dan evaluasi

Question 21 of 50

Dalam melakukan persiapan asesmen diagnosis non kognitif awal, anda dapat memberikan pertanyaan kunci seperti..

Apa yang kamu lakukan apabila tidak mengikuti sesi kelas online?

Apa yang orang tuamu lakukan untuk membantumu belajar dari rumah?

Apa saja kegiatan yang kamu lakukan selama belajar dari rumah?

Apa tugas yang paling sulit dikerjakan selama belajar dari rumah?

Guru Johnny mengajar di kelas 1 SD. Di awal pertemuan, guru Johnny menanyakan perasaan dan keadaan siswanya. Dari pernyataan tersebut dapat diketahui bahwa guru Johnny sedang melakukan tahap…

Persiapan asesmen diagnosis kognitif awal

Pelaksanaan asesmen diagnosis kognitif awal

Persiapan asesmen diagnosis non kognitif awal

Pelaksanaan asesmen diagnosis non kognitif awal

Question 23 of 50

Di tahun ajaran baru, guru Wendy ditugaskan menjadi wali kelas 4 SD. Sebelum tahun ajaran dimulai, guru Wendy mempersiapkan banyak hal untuk pembelajaran jarak jauh. Salah satunya adalah soal-soal yang terdiri dari materi pelajaran kelas 4 semester 1 dan beberapa materi dari kelas 3 dan 2. Yang dilakukan Guru Wendy merupakan tahapan…

Persiapan asesmen diagnosis kognitif awal

Pelaksanaan asesmen diagnosis kognitif awal

Persiapan asesmen diagnosis non kognitif awal

Pelaksanaan asesmen diagnosis non kognitif awal

Question 24 of 50

Guru Tya telah melakukan asesmen diagnosis kognitif dan non-kognitif  awal. Adit, seorang siswanya, memiliki nilai tinggi pada asesmen diagnosis kognitif. Namun, pada asesmen diagnosis non-kognitif, Adit mengatakan bahwa dirinya tidak menyukai kegiatan pembelajaran jarak jauh yang gurunya berikan.

Dari cerita diatas, tindak lanjut yang dapat Guru Tya lakukan adalah…

Membentuk kelompok belajar bagi siswanya untuk mendukung pembelajaran jarak jauh

Berdiskusi dengan Adit dan orang tuanya terkait kendala yang dihadapi Adit

Membuat aktivitas belajar yang kreatif

Memberikan pilihan aktivitas pembelajaran jarak jauh yang ingin dilakukan Adit

Question 25 of 50

Setelah melakukan asesmen diagnosis kognitif awal, Isma, seorang siswa kelas 5, memiliki hasil asesmen dengan nilai 1 semester di bawah rata-rata kelas. Dari pernyataan tersebut, tindak lanjut yang dapat dilakukan guru kelas 5 adalah…

Menghubungi orang tua Isma dan meminta untuk menemani Isma selama kelas online berlangsung

Melakukan asesmen kognitif ulang pada Isma dan siswa lain yang nilainya dibawah rata-rata kelas

Mengelompokkan siswa dengan nilai dibawah rata-rata kelas untuk mendapatkan pelajaran tambahan

Menghubungi orang tua Isma dan menyarankan untuk Isma cuti sekolah

Question 26 of 50

Guru Irene adalah seorang guru kelas 3. Di awal tahun ajaran baru, Guru Irene memulai kelas meminta siswa bercerita dengan menjawab tiga pertanyaan. Berikut ini adalah pertanyaan yang Guru Irene berikan: 

“Bagaimana kabar kamu hari ini?”

“Apa saja kegiatan yang kamu lakukan selama belajar di rumah dalam 3 bulan terakhir kemarin?”

“Kegiatan atau tugas apa yang paling menyenangkan dan tidak menyenangkan yang kamu dapatkan kemarin?”

Dari pernyataan tersebut dapat diketahui bahwa yang sedang dilakukan  Guru Irene merupakan langkah-langkah asesmen awal pada tahap…

Persiapan asesmen diagnosis kognitif awal

Pelaksanaan asesmen diagnosis kognitif awal

Persiapan asesmen diagnosis non kognitif awal

Pelaksanaan asesmen diagnosis non kognitif awal

Question 27 of 50

Asesmen untuk belajar dapat digunakan untuk….

Mendapatkan informasi yang digunakan pendidik dan peserta didik menentukan tujuan dan tahapan belajar

Memandu peserta didik melakukan monitor dan refleksi terhadap proses belajarnya

Mendapatkan informasi yang dibutuhkan orangtua dan pihak lain terkait capaian kurikulum

Mendapatkan informasi dari peserta didik sebagai laporan akhir proses pembelajaran

Question 28 of 50

Mengukur penguasaan dan penerapan hasil belajar oleh peserta didik terkait capaian kurikulum merupakan kategori….

Asesmen pembelajaran

Asesmen untuk belajar

Asesmen sebagai belajar

Asesmen terhadap belajar

Question 29 of 50

Apa tujuan dilakukannya asesmen diagnosis?

Sebagai bahan pertimbangan untuk naik ke kelas selanjutnya

Membandingkan pemahaman setiap peserta didik di dalam kelas

Untuk memenuhi penilaian hasil belajar (raport)

Mengidentifikasi kemampuan dasar peserta didik dalam topik sebuah mata pelajaran

Question 30 of 50

Setelah melakukan asesmen diagnosis berkala, hal apa yang dapat dilakukan guru selama proses pembelajaran?

Guru mengajar semua kelompok, termasuk kelompok dibawah rata-rata untuk menuntaskan kurikulum

Guru menyesuaikan aktivitas dan materi belajar di kelas dengan melihat pemahaman beberapa siswa

Guru melakukan asesmen diagnosis kembali pada siswa yang tidak tuntas sebelum memulai semua materi

Guru menyesuaikan aktivitas dan materi belajar di kelas dengan peningkatan rata-rata semua murid di kelas

Question 31 of 50

Asesmen diagnosis berkala termasuk ….

Asesmen pembelajaran

Asesmen terhadap belajar

Asesmen formatif

Asesmen sumatif

Question 32 of 50

Asesmen diagnosis berkala merupakan asesmen formatif berdasarkan tujuan dan prinsipnya. Hal ini terkait dengan…

Pemeriksaan kemampuan belajar peserta didik untuk membantu proses belajar

Berfokus pada proses belajar peserta didik dan dilakukan di akhir semester

Umpan balik pada peserta didik hanya untuk topik pembelajaran tertentu

Tindak lanjut proses belajar sesuai dengan hasil nilai ujian akhir

Question 33 of 50

Dari pilihan berikut ini, manakah aktivitas yang dilakukan guru pada tahap pengelolaan hasil asesmen?

Membagi peserta didik dalam kelompok berdasarkan hasil asesmen

Guru menyesuaikan aktivitas dan materi belajar di kelas dengan peningkatan rata-rata semua peserta didik di kelas

Melakukan penilaian untuk masing-masing peserta didik dengan memberikan nilai 1 apabila jawaban benar, dan nilai 0 apabila jawaban salah

Melakukan pemetaan terhadap soal yang paling sulit untuk dijawab peserta didik agar menjadi bahan evaluasi

Question 34 of 50

Seorang guru akan melakukan asesmen diagnosis sebelum mengajar materi baru. Pada tahap persiapan, guru tersebut menyusun 10 soal sederhana. Bagaimanakah pemilihan soal yang sebaiknya dilakukan?

2 soal dari materi prasyarat dasar dan 8 soal pada materi yang akan dipelajari

8 soal dari materi prasyarat dasar dan 2 soal pada materi yang akan dipelajari

4 soal dari materi prasyarat dasar dan 6 soal pada materi yang akan dipelajari

6 soal dari materi prasyarat dasar dan 4 soal pada materi

Question 35 of 50

Pembelajaran Jarak Jauh merupakan

Pembelajaran yang dilakukan dengan memberikan tugas kepada murid melalui WAG/email

Pembelajaran yang dilakukan dengan meminta murid mendokumentasikan semua kegiatan belajarnya

Pembelajaran yang diberikan melalui media elektronik (TV, radio) dan membuat catatan

Pembelajaran yang diberikan sesuai dengan kondisi murid meski tidak selalu bisa bertatap muka antara guru dengan murid

Question 36 of 50

Penggunaan televisi dan radio merupakan media dalam pembelajaran jarak jauh model….

Dalam jaringan/online

Luar jaringan /offline

Terpadu (memadukan)

Kunjungan guru

Question 37 of 50

Dalam konteks pembelajaran jarak jauh, ada aktivitas pembelajaran sinkron dan asinkron. Prinsip pembelajaran sinkron adalah…

Belajar dilakukan kapan saja, tidak ada jam tertentu

Murid dan orangtua dapat melihat materi belajar kapan saja, dapat mengulang kembali dan menyesuaikan dengan keadaan rumah

Menyatukan belajar berbasis proyek/membuat proyek bersama di waktu lain untuk kemudian didiskusikan bersama

Dalam pembelajaran ini, guru dapat melihat langsung pemahaman murid atau keterampilan komunikasi saat itu juga

Question 38 of 50

Guru Amir mengajar di daerah pedesaan yang tidak semua orangtua memiliki gawai (telepon pintar, televisi, radio). Model pembelajaran jarak jauh manakah yang sebaiknya digunakan guru Amir?

Model PJJ dengan kelas daring

Model guru kunjung

Model kelas luring berkelompok kecil

Model PJJ melalui televisi

Question 39 of 50

Konsep utama pembelajaran terpadu (blended) adalah….

Guru menjadi sumber belajar utama yang menentukan keputusan pembelajaran

Pembelajaran berpusat pada murid dimana murid belajar sumber belajar secara daring maupun luring

Fasilitas internet menjadi sarana paling penting dengan fitur yang bagus dan menarik

Belajar tergantung pada ketersediaan fasilitas daring maupun luring di sekolah dan rumah

Question 40 of 50

Saat melakukan pembelajaran dari rumah, seorang anak mulai merasa bosan untuk melanjutkan belajar sementara LKS yang harus ia dikerjakan cukup banyak. Apa yang sebaiknya dilakukan?

Tetap memaksakan peserta didik menyelesaikan pembelajaran karena ada tema yang perlu dikejar

Menghentikan pembelajaran dan melanjutkan kembali jika anak sudah ada keinginan belajar

Mengganti dengan proyek lain yang tetap sesuai dengan tema pembelajaran

Memanfaatkan hal-hal yang menjadi minat anak untuk dijadikan konten belajar

Question 41 of 50

Mengumpulkan tugas pembelajaran melalui e-mail, Google Drive, atau mengirim melalui aplikasi WhatsApp merupakan jenis aktivitas pembelajaran….

Daring sinkron

Daring asinkron

Luring sinkron

Luring asinkron

Question 42 of 50

Sekolah memutuskan untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Jumlah rombongan belajar yang banyak membuat sekolah harus membagi peserta didik bergiliran hadir selama 3 hari di sekolah. Di sisi lain guru-guru merasa waktu yang diberikan masih kurang. Untuk mengatasi hal tersebut, manakah langkah yang dapat dipilih oleh guru?

Tetap melaksanakan pembelajaran tatap muka sesuai aturan

Mengembalikan pembelajaran seperti biasa yaitu 6 hari belajar mengajar untuk semua peserta didik

Menambah waktu pembelajaran lewat internet atau pemberian lembar kerja/modul sebagai pendukung

Proses belajar mengajar dilaksanakan tatap muka dan meminta peserta didik menyimak radio/TV sebagai pendukung

Question 43 of 50

Penggunaan media belajar seperti tape recorder, radio, dan telepon merupakan media belajar yang berjenis….

Visual

Audio

Audio visual

Multimedia

Question 44 of 50

Definisi dari pengetahuan konten adalah…

Pengetahuan mengenai proses dan praktik atau metode belajar-mengajar.

Pengetahuan mengenai standar teknologi sederhana sampai yang canggih

Pengetahuan mengenai tujuan belajar sampai evaluasi

Pengetahuan mengenai mata pelajaran yang akan dipelajari

Question 45 of 50

Di dalam kelas, guru Ani menggunakan media belajar audio visual karena menyadari peserta didiknya memiliki gaya belajar yang berbeda. Pemilihan media belajar yang dilakukan guru Ani berdasarkan…

Karakteristik peserta didik

Potensi media dan teknologi

Keadaan latar atau lingkungan

Tujuan pembelajaran

Question 46 of 50

Guru Budi memberikan tugas menulis kebudayaan daerah pada peserta didiknya. Untuk mengerjakan tugas tersebut, peserta didik diminta untuk mewawancarai orangtua masing-masing. Pembelajaran tersebut termasuk dalam memperoleh informasi dengan sumber belajar….

Pesan

Bahan

Orang

Alat

uestion 47 of 50

Manakah diantara pengalaman belajar berikut yang lebih efektif dan memberi informasi lebih banyak untuk peserta didik….

Melihat simulasi

Melihat pameran

Berpartisipasi dalam workshop

Melakukan simulasi

Question 48 of 50

Definisi dari media pembelajaran adalah….

Berbagai atau semua sumber yang dapat digunakan peserta didik dalam belajar, baik secara terpisah maupun terkombinasi

Alat fisik yang digunakan untuk menyampaikan isi materi pengajaran

Sesuatu yang bisa digunakan untuk merangsang pikiran, perasaan dan kemampuan peserta didik dalam belajar

Suatu cara atau taktik dalam melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar di kelas

Question 49 of 50

Kelebihan merancang sumber belajar sendiri adalah….

Sesuai dengan rencana pembelajaran, gaya mengajar guru, dan kebutuhan peserta didik

Membutuhkan kreatifitas untuk merancang dan membuatnya

Mudah ditemui di kehidupan nyata

Tidak membutuhkan waktu lama dan energi untuk merancang dan membuat

Question 50 of 50

Guru Tini akan mengajarkan pembelajaran matematika mengenai bangun ruang. Guru Tini menyiapkan  sebuah kubus, kawat, dan penggaris dengan ukuran-ukuran yang telah ditetapkan. Dari ilustrasi tersebut, manakah yang termasuk media belajar?

Ibu Tini sebagai guru matematika

Bangun ruang sebagai kompetensi yang dipelajari

Kubus dan kawat yang digunakan untuk menjelaskan materi pembelajaran

Penggaris yang dipakai peserta didik untuk mengukur panjang kawat sebagai diagonal ruang kubus

 

Asesmen Pra Program Tahap 1: Bimtek Guru Belajar seri Masa Pandemi Covid-19 (KUIS) 

Kuis Konsep Kurikulum pada Kondisi Khusus Tahap 1 – Topik 2 

Kuis Konsep Asesmen Diagnosis Awal Tahap 1 – Topik 3 

Kuis Konsep Asesmen Diagnosis Berkala Tahap 1 – Topik 4

Kuis Model Pembelajaran Jarak Jauh Tahap 1 – Topik 5

Kuis Pembelajaran Jarak Jauh Tahap 1 – Topik 6

Asesmen Pasca Program Tahap 1 

 


materi bimtek guru belajar seri masa pandemi covid-19
kunci jawaban bimtek guru belajar seri masa pandemi covid 19
bimtek guru belajar seri masa pandemi covid-19 

bimtek guru belajar seri masa pandemi covid-19
bimtek guru belajar tahap 1
bimtek guru belajar tahap 2
bimtek guru belajar masa pandemi
bimtek guru belajar tahap 3
bimtek guru belajar dari pandemi
bimtek guru belajar kemendikbud
bimtek guru belajar angkatan 2
bimtek guru belajar angkatan 4
bimtek guru
bimtek guru adalah
bimtek guru belajar seri masa pandemi covid
cara mengikuti bimtek guru belajar
cara mengikuti bimtek guru belajar di sim pkb
cara mengunduh sertifikat bimtek guru belajar
materi bimtek guru belajar seri masa pandemi covid-19
cara cetak sertifikat bimtek guru belajar
bimtek guru belajar di masa pandemi
bimtek guru belajar dari masa pandemi
download sertifikat bimtek guru belajar
bimtek guru belajar seri masa pandemi covid-19 i
jadwal bimtek guru belajar
jawaban bimtek guru belajar
kunci jawaban bimtek guru belajar
kunci jawaban bimtek guru belajar seri masa pandemi covid 19
bimtek guru belajar dari pandemi covid 19
soal bimtek guru belajar
sertifikat bimtek guru belajar
cara unduh sertifikat bimtek guru belajar
asesmen pasca program tahap 1 bimtek guru belajar
bimtek guru belajar 2020
bimtek guru belajar tahap 4

 

Deena Setyowati
Deena Setyowati Just wanna write what I want to write . . .

Post a Comment for "Asesmen Pra Program Tahap 1: Bimtek Guru Belajar seri Masa Pandemi Covid-19 (KUIS)"