Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kuis Model Pembelajaran Jarak Jauh Tahap 1 – Topik 5

 

1.    Miskonsepsi yang sering kali terjadi mengenai Pembelajaran Jarak Jauh antara lain adalah …

o    Pembelajaran Jarak Jauh sesuai dengan kebutuhan siswa

o    Pembelajaran Jarak Jauh berarti pembelajaran daring/online

o    Pembelajaran Jarak Jauh membutuhkan tidak hanya pembelajaran daring

o    Pembelajaran Jarak Jauh yang efektif membutuhkan adaptasi

 

2.    Berikut yang termasuk media pembelajaran secara daring (dalam jaringan) ialah…

o    Radio pembelajaran

o    Grup Whatsapp

o    Televisi pembelajaran

o    Lembar Kerja Siswa

3.    Dalam pembelajaran jarak jauh dikenal istilah sinkron dan asinkron. Bagaimana maksud sesi sinkron dalam pembelajaran?

o    Guru memberikan tugas mandiri yang dapat diselesaikan siswa secara fleksibel

o    Guru berinteraksi bersama siswa sesuai waktu yang disepakati

o    Guru dan siswa menggunakan aplikasi LMS (Learning Management System)

o    Guru menyaksikan siaran pembelajaran melalui televisi

4.    Guru Dian mengalami kendala dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Sebagian besar siswanya tidak memiliki akses internet yang mendukung proses pembelajaran. Guru Dian menyiasati dengan memberi modul belajar mandiri untuk siswa. Dalam hal ini, apa model PJJ yang diterapkan Guru Dian?

o    Dalam jaringan

o    Luar jaringan

o    Terpadu

o    Online

5.    Pembelajaran jarak jauh sering dilakukan melalui aplikasi zoom video conference. Termasuk model PJJ yang manakah penggunaan zoom tersebut?

o    Dalam jaringan

o    Luar jaringan

o    Terpadu

o    Daring dan Luring

6.    Yang membedakan model pembelajaran terpadu (blended) dengan model Pembelajaran jarak jauh lainya adalah …

o    Menggunakan aplikasi dan gawai untuk melakukan pembelajaran

o    Interaksi dengan guru melalui tatap muka langsung/radio

o    Menggunakan modul belajar mandiri untuk pembelajaran

o    Menggunakan paduan pembelajaran luring dan daring

7.    Guru Robi memberikan jadwal untuk melakukan pertemuan pagi bersama siswa setiap hari pada pukul 08.00 – 08.45 melalui google meet. Pada sesi ini guru dan murid dapat berdiskusi mengenai apa yang akan siswa pelajari dan lakukan hari itu, sekaligus melakukan refleksi mengenai pembelajaran kemarin. Setelah sesi pertemuan pagi, siswa dapat mengerjakan tugas mandiri seperti membaca materi, observasi, menulis, mengerjakan LKS sesuai dengan waktu yang mereka tentukan sendiri. Model pembelajaran seperti ini termasuk dalam kategori ..

o    Pembelajaran daring (online)

o    Pembelajaran luring (offline)

o    Pembelajaran terpadu (blended)

o    Pembelajaran berbasis kompetensi

8.    Sesi pertemuan pagi Guru Robi diatas termasuk sesi …

o    Asinkron pada pembelajaran terpadu (blended)

o    Sinkron pada pembelajaran terpadu (blended)

o    Asinkron pada pembelajaran daring (online)

o    Sinkron pada pembelajaran daring (online)

9.    Sementara sesi pengerjaan tugas mandiri sesuai dengan waktu yang siswa tentukan sendiri termasuk pada sesi … di kelas PJJ Guru Robi.

o    Asinkron pada pembelajaran terpadu (blended)

o    Sinkron pada pembelajaran terpadu (blended)

o    Asinkron pada pembelajaran daring (online)

o    Sinkron pada pembelajaran daring (online)

10. Cara 5M yang paling mendasari pemilihan model pembelajaran adalah …

o    Memanusiakan dan memilih tantangan

o    Memanusiakan hubungan dan memahami konsep

o    Memanusiakan hubungan dan memberdayakan konteks

o    Memanusiakan hubungan dan membangun keberlanjutan

 

Asesmen Pra Program Tahap 1: Bimtek Guru Belajar seri Masa Pandemi Covid-19 (KUIS) 

Kuis Konsep Kurikulum pada Kondisi Khusus Tahap 1 – Topik 2 

Kuis Konsep Asesmen Diagnosis Awal Tahap 1 – Topik 3 

Kuis Konsep Asesmen Diagnosis Berkala Tahap 1 – Topik 4

Kuis Model Pembelajaran Jarak Jauh Tahap 1 – Topik 5

Kuis Pembelajaran Jarak Jauh Tahap 1 – Topik 6

Asesmen Pasca Program Tahap 1 

 


materi bimtek guru belajar seri masa pandemi covid-19
kunci jawaban bimtek guru belajar seri masa pandemi covid 19
bimtek guru belajar seri masa pandemi covid-19 

bimtek guru belajar seri masa pandemi covid-19
bimtek guru belajar tahap 1
bimtek guru belajar tahap 2
bimtek guru belajar masa pandemi
bimtek guru belajar tahap 3
bimtek guru belajar dari pandemi
bimtek guru belajar kemendikbud
bimtek guru belajar angkatan 2
bimtek guru belajar angkatan 4
bimtek guru
bimtek guru adalah
bimtek guru belajar seri masa pandemi covid
cara mengikuti bimtek guru belajar
cara mengikuti bimtek guru belajar di sim pkb
cara mengunduh sertifikat bimtek guru belajar
materi bimtek guru belajar seri masa pandemi covid-19
cara cetak sertifikat bimtek guru belajar
bimtek guru belajar di masa pandemi
bimtek guru belajar dari masa pandemi
download sertifikat bimtek guru belajar
bimtek guru belajar seri masa pandemi covid-19 i
jadwal bimtek guru belajar
jawaban bimtek guru belajar
kunci jawaban bimtek guru belajar
kunci jawaban bimtek guru belajar seri masa pandemi covid 19
bimtek guru belajar dari pandemi covid 19
soal bimtek guru belajar
sertifikat bimtek guru belajar
cara unduh sertifikat bimtek guru belajar
asesmen pasca program tahap 1 bimtek guru belajar
bimtek guru belajar 2020
bimtek guru belajar tahap 4

 

Deena Setyowati
Deena Setyowati Just wanna write what I want to write . . .

Post a Comment for "Kuis Model Pembelajaran Jarak Jauh Tahap 1 – Topik 5"